Obat Alami Atasi Gejala Usus Buntu

IntipsLagi - Usus buntu atau appendicitis merupakan satu masalah pencernaan yang seringkali menyerang siapa pun tanpa pandang usia. Penyakit usus buntu ini umumnya disebabkan oleh penumpukan feces/tinja, penyakit cacing, parasite dan benda asing lainnya yang memicu pertumbuhan Escherichia Colli yang kemudian menginfeksi usus buntu atau appendix. Ketika hal ini terjadi, maka usus buntu mengalami penyumbatan dan infeksi bakteri yang sebabkan appendix meradang dan sebabkan rasa sakit. Penyakit usus buntu harus segera ditangani dengan baik karena rentan pecah, karena itu jika kondisinya sudah parah, maka dokter pasti akan menyarankan tindakan operasi secepatnya.
Karena itu, sebelum berubah menjadi parah atau masih berupa gejala, pastikan Anda bergerak cepat dengan melakukan pengobatan secara alami. Pengobatan alami ini sangat bermanfaat untuk mencegah pembengkakan dan peradangan pada daerah usus buntu. Agar lebih jelasnya, simak obat alami untuk gejala usus buntu, berikut ini :

Jahe

Jahe mengandung sifat antibakteri dan antiinflamasi yang bermanfaat membantu proses penyembuhan usus buntu. Kandungan dalam jahe dapat membunuh bakteri jahat dalam usus, sehingga pembengkakan bisa mereda. Caranya : kupas jahe dan cuci bersih, lalu memarkan dan minum bersama air hangat dan madu.

Kacang hijau

Kacang hijau kaya akan nutrisi dan serat alami yang mudah diserap tubuh sehingga membantu meluruhkan sumbatan yang terjadi pada usus buntu. Caranya : rebus kacang hijau hingga empuk, lalu nikmati dnegan susu atau jadikan sebagai jus.

Kunyit

Kunyit memiliki sifat menyembuhkan yang kuat, karena mengandung beragam nutrisi lengkap dan juga bersifat sebagai antibakteri, antioksidan, antivirus, antijamur, antikarsinogenik, antimutagenik, dan anti-inflamasi. Semua keistimewaan tersebut membuat kunyit juga sangat bagus untuk membantu meredakan peradangan dan juga membunuh bakteri jahat di usus buntu. Caranya dengan minum air parutan kunyit secara rutin.

Lemon dan madu

Madu mengandung khasiat sebagai penyembuh alami, sementara lemon bermanfaat sebagai pembersih alami bagi tubuh. Karena itu, perpaduan keduanya dapat membantu menghentikan perkembangan bakteri dalam usus dan melancarkan pencernaan atau konstipasi akibat usus buntu. Caranya : campurkan air perasa lemon dan madu, minum secara rutin pada pagi hari saat perut kosong.
Obat-obatan alami diatas bisa membantu ketika Anda mengalami gejala usus buntu atau masih dalam kondisi ringan dan sedang. Tapi ketika kondisi Anda sudah parah, maka pengobatan alami ini kemungkinan tidak banyak membantu. Jadi, jika dokter mengatakan jika kondisi usus buntu Anda sudah parah, maka artinya jalan satu-satunya yang bsia dilakukan adalah operasi. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Show Comments

Halaman

Copyright © 2019 Tips Diet Sehat dan Cantik